3 Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Fajr Penerbangan

3 Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Fajr Penerbangan

Ketika merencanakan perjalanan, yang terbaik masih favorit untuk mode transportasi yang dipilih. Itu wajar, karena selain waktu tempuh cepat untuk tujuan jarak jauh, tiket sekarang mudah dan murah untuk mendapatkan. Berbagai promo dan rabat yang ditawarkan maskapai ini. Minat menggunakan pesawat untuk perjalanan meningkat. Tentu, beberapa maskapai ini membuka rute baru dan menambah frekuensi penerbangan setiap hari.

Jadwal penerbangan yang banyak akan menjadi keuntungan tersendiri. Penumpang dapat memilih waktu penerbangan sesuai dengan kebutuhan mereka. Anda bisa terbang pagi, siang, atau malam, dan tentu saja, dengan keunggulan masing-masing. Banyak penumpang memilih penerbangan pagi atau dini hari. Beberapa hal yang membuat orang memilih penerbangan pagi, tiket pesawat cenderung lebih terjangkau, lebih sedikit penumpang, dan kurangnya potensi keterlambatan.

Baca juga : 5 Arah Wisata Di Eropa Untuk Pelancong Berdana Cekak

Meski begitu, penerbangan pagi atau fajar memiliki tantangan tersendiri. Bangun subuh untuk sampai ke bandara kadang-kadang menjadi masalah. Pada saat-saat akhir perjalanan akan terganggu bahkan gagal. Memilih penerbangan pagi mau tidak mau kita harus melawan rasa kantuk yang tidak ada udara yang tersisa. Untuk itu, ada lima tips untuk menghindari mengantuk dan terlambat selama penerbangan saat fajar.

1. Tidur lebih awal
Ketika memilih fajar jadwal penerbangan, yang harus dilakukan tentu tidur lebih awal. Hindari begadang agar tidak bangun. Jika jadwal penerbangan untuk sekitar tiga sampai lima pagi, Anda dapat mulai untuk tidur sebelum pukul sepuluh malam. Berikan dua sampai tiga jam sebelum jadwal penerbangan untuk persiapan ke bandara. Perlu upaya untuk tidur lebih awal. Apalagi, jika Anda orang yang terbiasa tidur di malam hari.

2. Minum cukup air sebelum meninggalkan
Untuk beberapa, kantuk bisa dihilangkan dengan minum minuman berkafein seperti kopi. Namun, bagi mereka yang tidak terbiasa minum kopi terutama di pagi hari, minum cukup air untuk menghindari rasa kantuk saat mengejar pesawat. Seperti kita ketahui, air mampu menjaga tubuh dari dehidrasi yang merupakan penyebab kantuk. Ketika dehidrasi, pompa jantung otomatis lebih keras sehingga kita lelah dan mengantuk.

3. Sebentar olahraga dan mandi fajar
Cobalah untuk mencurahkan waktu untuk latihan ringan dan mandi sebelum berangkat ke bandara. latihan ringan dapat mengembalikan kesadaran karena balap adrenalin. Cukup untuk meregangkan sedikit peregangan. Dawn mandi juga dapat menghilangkan waktu kantuk untuk mengejar penerbangan pada waktu fajar. Dawn mandi juga sangat baik untuk kesehatan karena dapat memperlancar peredaran darah dan tekanan.