7 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Traveling

7 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Traveling

Traveling ialah suatu hal yang sehatkan. Oleh karenanya, sesudah perjalanan liburan ke satu tempat, semestinya dapat lebih suka serta sehat. Tetapi, bila pulang dalam kondisi sakit, bisa saja ada yang salah saat traveling.

Dikutip situs Smarter Travel, ada banyak beberapa hal biasa yang sering dikerjakan wisatawan serta dengan tidak menyengaja mengubah kesehatannya. Berikut tujuh kekeliruan umum yang dikerjakan wisatawan:

1. Tanpa Ada Alas Kaki Waktu Melewati keamanan Lapangan Terbang

Untuk masuk ke lapangan terbang, pengunjung harus melalui beberapa pos keamanan terlebih dulu. Umumnya, petugas akan mengecek semua barang bawaan wisatawan. Untuk jaga keamanan, petugas lapangan terbang umumnya minta penumpang untuk melepas alas kaki. Saat sepatu masuk ke mesin x-ray, penumpang berjalan tanpa ada alas kaki di lapangan terbang. Coba pikirkan, kamu bertelanjang kaki mencapai lantai yang awalnya diinjak orang lain dengan alas kaki. Kamu tidak tahu apa yang mereka injak serta bawa serta ke lapangan terbang.

Oleh karenanya, yakinkan untuk membersihkan kaki sesudah berjalan tanpa ada alas kaki. Dikutip situs WebMD, menurut dokter spesialis kaki Kathleen M. Stone, hanya satu langkah untuk menantang bukti kamu berjalan di lantai yang kotor dengan menggunakan kaus kaki. “Karena, kamu belum pernah tahu bakteri apa yang melekat di kaki penumpang lain,” tuturnya.

2. Tidak Sanitasi Sesudah Memakai kotak X-ray

Faksi lapangan terbang mewajibkan semua barang bawaan penumpang masuk ke mesin X-ray. Seringkali, barang kecil seperti arloji, akan masuk ke satu kotak yang disiapkan lapangan terbang. Tetapi, apa kamu pernah berpikir berapakah beberapa orang yang menggenggam kotak itu?

Pikirkan beberapa jenis kuman melekat dikotak itu. Kotak itu seperti hotspot untuk beberapa jenis kuman dari beberapa puluh tangan penumpang lain. Yakinkan kamu membersihkan tanganmu sesudah menggenggam kotak X-ray.

3. Minum dari Drinking Fountain.

Banyak panduan perjalanan merekomendasikan bawa botol air isi lagi serta pakai sumber air umum untuk mengirit ongkos. Tapi langkah berikut dapat saya membahayakan kesehatanmu. Satu studi yang dikerjakan oleh media massa Toronto Star mengetes 20 sumber air umum serta pendingin air di semua Toronto, Kanada. Studi ini temukan, 1/2 dari sumber air umum yang ditest memiliki kandungan kandungan bakteri yang begitu tinggi untuk dihitung.

Vippoker99 Situs Judi Online DominoQQ Paling Baik Di Indonesia

Ahli air Virginia Tech, Marc Edwards, mengulas efek memakai sumber air minum. “Pemakai tingkatkan peluang paparan beresiko,” katanya. Dia memberikan tambahan ada peluang patogen beresiko yang dapat hidup, terhitung e-coli serta legionella, yang bisa mengakibatkan permasalahan pencernaan serta tanda-tanda seperti pneumonia.

4. Memakai hp Waktu Makan

Agenda yang padat sering memaksakan kamu untuk bertelepon sekalian makan. Tetapi, apa kamu tahu jika pekerjaan ini bisa membahayakan kesehatan? Riset tunjukkan, smartphone kita benar-benar kotor serta bawa semua type bakteri.

Karenanya, waktu kamu berubah di antara makan dengan tangan serta sentuh monitor hp dengan tangan yang sama, dengan tidak langsung mempermudah bakteri untuk masuk ke mulut. Bila kamu harus memakai hp waktu makan, yakinkan untuk membersihkannya dengan tisu.

5. Tidak Menggunakan Sandal

Bila kamu memakai kamar mandi bersama dengan, yakinkan menggunakan sandal. Karena, jamur yang mengakibatkan permasalahan kulit bisa bersembunyi di kamar hotel. Sekali juga lantai hotel berasa hangat serta berkarpet bagus, tidak tutup peluang bisa menularkan penyakit kulit. Masalahnya karpet peluang adalah tempat berkembang biak yang prima buat organisme seperti jamur.

6. Memakai Remote Kamar Hotel

Coba pikirkan, berapakah beberapa orang yang sentuh remote di kamar hotel kamu? Apa kamu tahu jika remote itu jarang-jarang dibikin bersih ? Satu studi Kampus Houston temukan, remote salah satu objek paling kotor di kamar hotel. Bila kamu tertarik untuk hidupkan TV di kamar hotel, yakinkan untuk bersihkan remotnya terlebih dulu.

7. Tidak Menggunakan Sepatu di Kamar Mandi Pesawat

Salah satunya bukti penerbangan ialah kamar mandi pesawat sangat kotor. Kapan akhir kali kamu lihat pramugari bersihkan kamar mandi pesawat? Ahli perjalanan, Johnny Jet menulis: “Gunakan sepatu Anda! Kamar mandi pesawat benar-benar menjijikkan serta kotor.”