Daftar Warga Sulawesi Yang Meninggal Akibat Kericuhan Di Wamena

Daftar Warga Sulawesi Yang Meninggal Akibat Kericuhan Di Wamena

Pemerintah Propinsi Sulsel terus memonitor perubahan masyarakat Sulsel yang bertempat di Wamena, Papua. Semenjak keonaran yang kembali pecah pada Senin (22/9/2019) kemarin. Berdasar data Dinas Kesehatan Sulsel, telah ada 9 masyarakat asal Sulsel yang teridentifikasi meninggal dalam keonaran itu.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan faksinya terus lakukan komunikasi serta pengaturan dengan Pemprov Papua. Ditambah lagi sesudah ramainya rumor yang tersebar jika beberapa pendatang selekasnya tinggalkan Wamena. “Itu kita awasi perubahan untuk pastikan keamanan masyarakat yang lain,” kata Nurdin, Minggu (29/9/2019).

Faksinya masih lakukan usaha untuk mengevakuasi masyarakat asal Sulsel. Diantaranya dengan lakukan pendekatan intens dengan Pemprov Papua. Tidak tutup peluang bila Gubernur Nurdin serta Kapolda Sulsel akan bertandang ke Wamena dalam tempo dekat ini.

Awalnya Pemprov Sulsel sudah berkomunikasi dengan Pemprov Papua lewat Kepala Bappeda Muhammad Musa’ad yang datang dari Sulsel. Nurdin menyebutkan, Musa’ad mengemukakan laporan terbaru keadaan Papua.

Movie Horror yang Bakal Release di Indonesia Bulan Oktober 2019

Dari info yang diterima, masyarakat Sulsel yang ada di Wamena sudah dievakuasi ke Kota Jayapura, mengenai yang masih ada di Kota Wamena untuk sesaat pindah di Kantor TNI serta Polri.

“Kami pastikan jika masyarakat Sulsel dapat selekasnya dievakuasi untuk mendapatkan perlindungan di kantor TNI-Polri, serta ke Kota Jayapura,” jelas Nurdin.

Team medis lewat Dinas Kesehatan Sulsel yelah dikirim ke Kota Jayapura. Plt Kadis Kesehatan Sulsel dr Bachtiar Baso mengutarakan untuk perlakuan faksinya bekerjasama dengan BPBD serta Dinsos Sulsel.

“Kami telah sediakan team karena itu, kesini saya lansung menjemput tiga jenasah dari Wamena di Lapangan terbang Hasanuddin,” tuturnya.

Diluar itu, sudah disiagakan team di Posko Kritis Kesehatan Dinkes Sulsel bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Lapangan terbang Sultan Hasanuddin.

Mengenai daftar masyarakat Sulsel yang teridentifikasi wafat karena keonaran di Wamena yaitu: Muh Subhan asal Makassar, Yohanis Karangan asal Toraja, Rustam (33) asal Enrekang, Irma (23) asal Enrekang, Ilmi (2) asal Enrekang, Erwin (17) asal Enrekang, Yunus Todingbua (40) asal Toraja, Risda (24) asal Karujaya, Makassar, Rahul (21) asal Mangkutana, Luwu Timur.