Jalan Ke arah Negeri di Atas Awan Lebak Banten

Jalan Ke arah Negeri Di Atas Awan Lebak Banten

Panggilan tujuan wisata negeri di atas awan semakin makin bertambah. Diantaranya yang sedang ramai dibahas ialah Gunung QQ101 Mulia yang berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Menurut Indra Adikusuma, piranti Desa Sukamulya di Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten, Gunung Mulia ada di lokasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) kira-kira sembilan km. dari Wewengkon Tradisi Citorek.

Wisata Gunung Mulia dibuka semenjak 2018 lalu, tetapi mulai mulai ramai didatangi semenjak awal 2019 sampai sekarang. Beberapa pengunjung biasanya hadir dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi. “Tiap hari banyak yang kesini (Gunung Mulia). Pengunjung terbanyak hadir kesini tiap akhir minggu,” tutur Indra waktu dihubungi, Rabu (18/9/2019).

Baca juga : Kebun Raya Sriwijaya Terbakar, Sumsel Terancam Kehilangan Edutrip

Mereka yang bertandang ke Gunung Mulia untuk nikmati negeri di atas awan umumnya hadir sore hari. Mereka dapat menyewa vila dengan ongkos Rp300 ribu per malam atau menyewa tenda rata-rata Rp50 ribu sampai Rp80 ribu. “Jika dari faksi Gunung Mulia biayanya Rp50 ribu, sedang jika menyewa dari warga Rp80 ribu,” tutur Indra.