Thailand Dirikan Kereta Lapangan Terbang Yang Koneksikan Bangkok-Pattaya

Thailand Dirikan Kereta Lapangan Terbang Yang Koneksikan Bangkok-Pattaya

Makin meringankan banyak turis, pemerintah Thailand bakalan bangun kereta lapangan terbang yang mempertautkan Bangkok dengan Pattaya. Pada Kamis, 24 Oktober 2019, pemerintah Thailand baru-baru ini mempersetujui persetujuan buat pembangunan konstruksi moda transportasi itu. Ditulis dari Reuters, Jumat, 25 Oktober 2019, mereka udah mempersetujui pembangunan kereta cepat sejumlah 7, 4 miliar dolar Amerika atau sama dengan Rp103, 95 triliun. Kereta lapangan terbang itu bakal dibikin oleh Charoen Pokphand (CP) Kelompok serta China Railway Construction Corporation.

Rel kereta bakal dibikin selama 220 km. buat mempertautkan Bandar Udara Suvarnabhumi di Bangkok ke Bandar Udara U-Tapao di Pattaya. Disebut, kereta itu berkecepatan 250 km per-jam. Pembiayaan buat pembangunan ini bakal dilaksanakan sejumlah faksi, ialah pemerintah serta swasta. Pemerintah Thailand bakal menginvestasikan 119 miliar baht, sama dengan Rp55, 35 triliun. Dan faksi swasta bakal menginvestasikan 117 miliar baht atau sama dengan Rp54, 42 triliun.

Baca juga : BTMX Event di Borobudur Pindah Lokasi di Semarang

Sejumlah bank dari Jepang disebut akan juga mendukung pembiayaan pembangunan. Apabila sesuai sama skedul, kereta lapangan terbang baru ini bakal bekerja mulai 2023. Berdasar pada persetujuan di antara pemerintah serta faksi konstruksi, semua asset kereta lapangan terbang ini bakal jadi punya pemerintah seusai 50 tahun.